Jumat, 12 Oktober 2012

Perjalanan DIKSAR naik gunung

suatu pejalanan yang sangat menyenagkan sekaligus menegangkan karena baru pertama kalinya ikut organisasi PA.Ketika baru nyampek dilereng gunung jatung deg-degan takut dengan apa yang dilakukan abang-abang senior,setelah mulai perjalanan kami disuruh berlari dengan trak jalan yang cukup susah tapi itu semua nggak membuat kami putus asa untuk mencapai puncak gunung.
hampir setengah prjalanan kami berhenti dibawah pohon yang besar dan rindang (waduh alangkah sejuknya sambil menikmati makan siang dengan pemandangan alam yang indah).hehehe
Selesai istirahat kami melanjutkan perjalanan kembali sambil dapat hukuman-hukuman dari abang -abangnya gitu,tapi asyiiik.!!
Sesampainya dipuncak ternyata apa yang terjadi...???ternyata ujan,untung aja ujannya gak lama jadi kami bisa cepat-cepat bikin tempat ngecam.
Ketika malam tiba sungguh suatu suatu pendakian yang walaupun menguras tenaga tapi bisa terbayar dengan pemandangan yang indah ketika melihat kota Betung dari atas gunung dimalam hari,dengan pancaran lampu yang berkelip-kelip.nggak terasa hari udah malam hawanyapun sangat dingin kami mulai membuat api unggun dan membuat kopi untuk menghangatkan badan sambil saring-saring gitu sama abang-abangnya,udah larut malam kami pun tidur.serasa tidur baru sebentar aja udah pagi dan dibangunkan terus suruh cuci muka diarter,waahhhhh sungguh sangat dingin dan membuat kita sadar dengan keesaan tuhan yang  telah menciptakan alam dengan isinya.
Habis itu kami disuruh buka baju waduh bisa bayanginkan alangkah dinginnya pagi-pagi digunung buka baju tapi ternyata justru malah tidak dingin kawan-kawan. Sungguh suatu bentuk organisasi yang enjoy tapi bisa untuk menciptakan kemandiriann,solidaritas,menahan ego dan wadah untuk menambah wawasan sekaligus pengetahuan bisa merasakann hidup dialam terbuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar